Daftar Blog Saya

Rabu, 22 Maret 2017

MANUSIA PASTI PUNYA KELEBIHAN

Berikut saya menulis puisi jenis balada berdasarkan kejadian. Ini sebenarnya berupa jalan cerita hidup seseorang yang dimuat dalam bentuk puisi jenis balada. Mudah-mudahan pembaca bisa mengambil hikmat dari setiap jalan ceritanya yang dimuat dalam bentuk puisi jenis balada ini.
 
 
 
MANUSIA PASTI PUNYA KELEBIHAN
 
Setelah banyak menjalani hidup
Berusaha, berjuang, berpikir keras
Telah banyak menghabiskan waktu untuk itu
Waktu yang selalu dimanfaatkan itu
Bahkan bisa pergi ke ujung bumi sekalipun
Demi mencapai mimpi yang tinggi itu
Melebihi dari seluruh laut yang luas itu
Berjalan didepan di ribuan mata dan jutaan telinga
Semua telah Kulakukan beribu cara
Sekalipun itu menyiksa batinKu
 
Sekarang,

Aku telah menikmati hasil dari usahaKu                                                           
Semua kerja keras pun terbayarkan                                                                                        
Senang,bahagia...      
Melihatnya, mendengarnya  dari ribuan dan jutaan mata dan telinga                 
Tanpa sadar itu hanyalah nafsu dunia
 
Sekarang,
Aku menginjak pasir itu tepat dibawahku                                                                
Siapapun itu, bagaimanapun itu
Tak peduli, tak butuh waktu untuk mendengar dan  melihat                                        
Itu hanya membuang-buang waktu                                                                                 
Apa yang diharapkan dari pasir tepat dibawahKu itu                                                                          
Tidak ada karena segalanya Aku punya                                                                           
Dan bisa dilakukan oleh diriKu


Sekarang,
Aku telah menguasai duniaKu
Aku tau, aku lah sang juara

Semua telah memberikan mata dan telinganya
Dan saatnya mau mendengar dan melihat lagi

Kedunia berbeda tentang apakah kata indah itu dengan diriKu

Ternyata,

Dunia mereka berbeda, tak seperti duniaKu
Bagiku dunia mereka hanyalah laut buruk itu, Aku tidak mencoba
Sekalipun mereka melakukan hal yang tidak berguna itu.
Sekarang mereka minta pertolongan melakukan hal bodoh itu                                      
Aku melakukannya, tapi tersadar kalau yang kulakukan sedikit berbeda                                 
Mungkin karena belum biasa                                                                                                       
Ku coba lagi, selalu berbeda                                                                                                         
Kulakukan beribu dan berjuta usaha seperti mendapatkannya di duniaKu                                  
Tapi selalu berbeda
Malu, dan rasanya terpukul jatuh
Ternyata hal yang masih bisa mereka lakukan                                                                      
Masih belum bisa Kulakukan


Ohhhhh

Aku tertunduk,
Aku sadar kemampuan setiap manusia berbeda
Tuhan telah memilah setiap berkatnya kepada manusia
Sehebat apapun manusia pasti punya kelemahan
Dan selemah apapun, pasti punya kelebihan
Sekarang aku menatap kedepan dan berharap                                                                             
Supaya selalu menunduk sebelum tertunduk
 
 
 
 
by: restu zega
 
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar